Cuplikan episode Tujuh. (Diary manusia pengkolan) *belon terbit*


-Tujuh-

"Katanya kakak mau beli netbook baru ya?" adik gue yang umurnya baru sebanyak sobekan di kancutnya bokap gue.
"Iya, emang kenapa?" gue balik nanya ke dia tapi nggak ngeliatin dia yang jinkrak-jinkrak kesetanan kayak abis menang rebutan kaos oblong diskonan sama tante girang.
"ntar adek boleh minjem dong. Game nya yang banyak ya," katanya lagi
emang dasar biji ketapang ni bocah.
"Iya ntar kalo inget,"
Gue nyelonong aja pergi ngambil jaket sama helm, diikuti suara teriakan keras emak gue dari dapur
"Mer! beliin Ibuk minyak sama tepung sekalian ya, ntar malem mau bikin boluuuu..." katanya kenceng banget, kaya toa mesjid samping rumah tetangga nya temen gue
"kalo ingeeettttt!!" ucap gue nggak kalah kenceng, menangnya gue udah profesional jualan panci dideket rumah
"kemana lu kak?" tanya biji pohon pinang dideket gue sambil udah make topi sama jaket
"nyari kuda"
"buat apa"
"serah gue dong, kuda-kuda gue. lagian ngapa si lo, kepo amat jadi orang"
alhasil, itu anak cicak narik-narik baju gue dan mulai ngerengek minta ikut,
dari pada kesamber mulutnya emak gue, mending gue ajak, trus ntar gue jual ke tukang somay
"beli makan yu kak?" permintaan nih kucrut di tengah-tengah perjalanan sambil mandangin mobil didepan gue, yang ternyata mobil polisi.
"makan apaan?"
duit gue yang tinggal selusin goceng itupun terpaksa buat makan adek gue yang udah kayak kena rabies.
sampenya di mekdi gue langsung mesen Burger doang, ditanya ama mbak-mbaknya
"mau pesen apa mbak?" katanya ramah ke gue
"Burger Deluxe keju aja mbak, dua ya. kentangnya satu"
setelah makan, gue sama adek gue (iya, gue akui dia emang adek gue) langsung pulang kerumah.
"Mer, tadi Ibuk pesen apa?" kata emak gue yang barusan keluar dari dapur sambil gotong-gotong ember cucian.
Bujuukk! gue lupa.
"Aduh, Merry lupa buk. lagian nggak ngasih duit sih," kata gue sewot
"yaudah ntar sore aja ya sekalian ngambilin belanjaan."
Buset, nambah aja tuh permintaan,kalo nggak ntar sore gue turutin kemauannya, bisa-bisa nambah lagi kerjaan gue, dari disuruh beli tepung, jadi beli tukang tepung. kan repot juga gue.
"Kak, beli laptopnya nanti malem adek ikut ya?" adek gue makin bawel aja sama permintaan-permintaan dia
"eh, upil kejora. nggakusah ikut, ntar kakak sama papa mau beli netbook sama sekalian nyari vaksin, mau kamu nanti disuntik TT kayak waktu kelas 1 sd?"
"emangnya pernah kak? aku masih tk" katanya polos banget
Buset. gue sampe lupa kalo tu bocah masih tk
"nggak usah ikut deh, ntar gue beliin jepitan jemuran. mao?"
"buat apa kak?"
"ngorek kuping."
Iya kalee jepitan jemuran buat ngorek kuping, udah pernah digigit menjangan? kurang lebih kayak begitulah rasanya.
                                                        ***

Komentar

Postingan Populer